Cara Menngunakan Moodle Web E-Learning

September 25, 2018 oleh : Admin

1.Pertama buka browser kemudian klik alamat Web E-learning pengguna contoh: aipnema.umy.ac.id. pengguna diwajibkan login dengan account pengguna di form ujung  kanan atas. Form login dapat dilihat seperti gambar dibawah ini:

2.Setelah pengguna berhasil login, maka pengguna bisa memilih courses yang sudah tersedia di web E-learning. contoh  bisa di lihat pada gambar berikut:

3.Setelah pengguna memilih courses yang di inginkan, pengguna juga bisa download dokumen  atau data yang sudah tersedia dengan double klik dokumen yang ingin di download. Selanjutnya pengguna dapat mengerjakan quiz yang sudah tersedia di web E-learning, contoh  bisa di lihat pada gambar berikut:

4.Berikut adalah proses tampilan pengerjaan soal E-learning, didalam form tersebut terdapat waktu pengerjaan soal dan button soal berikutnya. contoh bisa di lihat pada gambar berikut:

5.Berikut adalah tampilan pengguna setalah mengerjakan quiz, di dalam form ini pengguna dapat melihat nilai setelah quiz selesai di kerjakan:

6. Gambar berikut adalah tampilan forum berdiskusi Antara student dan teacher tentang permasalahan yang ingin dibahas di dalam sebuah forum:

7. Gambar berikut adalah tampilan pengguna yang online dapat di lihat pada saat itu juga, pengguna juga dapat mengirim pesan ke pengguna lainnya,gambar  bisa dilihat di bawah ini:

8. selanjutnya pengguna klik tanda pesan yang terdapat pada gambar, maka akan muncul form mengirim pesan ke pengguna lainnya:

9. pengguna juga bisa edit photo profil moodle dengan klik gambar user di pojok kanan atas selanjutnya pilih profile, berikut adalah tampilan edit photo profile:

10. selanjutnya klik profile akan muncul form edit photo, pengguna diharuskan untuk mengganti photo profile dengan klik edit profile, tampilan edit photo profile sebagai berikut:

Sharing is caring!