Kartu RFID Parkir UMY

Oktober 29, 2016 oleh : Admin

Kartu RFID adalah salah satu fasilitas yang disediakan UMY untuk seluruh civitas akademika UMY mulai dari karyawan, dosen maupun mahasiswa.

Apa itu Kartu RFID ?

RFID adalah singkatan dari Radio Frequency Identification. Kartu RFID di UMY ini digunakan untuk fasilitas parkir. Dalam kartu tersebut tersimpan data kendaraan yang kita gunakan dimana data tersebut telah disimpan terlebih dahulu.

Cara Register Kartu RFID

Bagi mahasiswa caranya cukup mudah sekali yaitu dengan melakukan registrasi nomer plat kendaraan pada halaman KRS Online.

kartu-rfid-umy

Sedangkan bagi Dosen dan Karyawan bisa melakukan registrasi pada menu Kepegawaian.

Kartu RFID tidak bisa digunakan ?

Jika anda telah memiliki Kartu RFID dan telah melakukan registrasi nomer plat kendaraan namun pada gate parkir kartu tersebut tidak berfungsi maka silahkan datang ke BSI UMY Gedung AR Fachrudin B Lantai 1 untuk dilakukan pemeriksaan.

Namun perlu diingat Kartu RFID dapat berfungsi paling lama 1 x 24 jam setelah anda melakukan registrasi nomer plat kendaraan.

Kenapa harus menggunakan Kartu RFID ?

Ada beberapa alasan kenapa harus menggunakan Kartu RFID:

  1. Anda tidak perlu merasakan macet pada saat akan memasuki lingkungan Kampus UMY terutama pada saat jam-jam sibuk.
  2. Kartu RFID ini merupakan fasilitas dari Universitas jadi kalau bukan kita siapa lagi ?
  3. Setiap bulannya akan diundi 3 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah spesial dari UMY (baca: Genjot Penggunaan RFID, UMY Berikan Hadiah Kepada Civitas Akademikanya)
  4. Dengan menggunakan Kartu RFID bisa diartikan anda juga telah membantu mengurangi penggunaan kertas yang dimana bahan dasar pembuatan kertas adalah berasal dari kayu.

Sharing is caring!